Pique Pensiun Pasca Piala Dunia 2018

gerard pique

Palang pintu Barcelona, Gerard Pique, bakal pensiun setelah memperkuat tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2018. Akan tetapi Pique cuma akan pensiun dari timnyas, bukan kiprahnya sebagai pesepakbola di tingkat klub.

Saat ini Pique telah memasuki usia 39 tahun. Pada 2 Februari mendatang, hasil didikan akademi La Masia ini bakal berusia 31 tahun. Maka dia bakal memainkan kompetisi Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Rusia pada usia 31 tahun.

Sebuah usia yang terbilang muda untuk memutuskan meninggalkan timnas. Akan tetapi Pique mengaku telah memikirkannya masak-masak soal keputusannya pensiun dari La Roja.

“Sebuah opsi yang paling masuk akal ialah pergi (pensiun) usai Piala Dunia. Ada suatu waktu dalam hidup yang mana anda akan merasakan itu semakin mendekat dekat karena sebuah motivasi,” ucap Pique.

Apa yang diumumkan Pique ini sebenarnya jadi sebuah ironi. Pasalnya di hari yang sama dia malah tanda tangan kontrak baru dengan Los Cules sampai tahun 2023 mendatang. Dia masih ingin mengabdi pada Barca.

Walau demikian, sejatinya keputusan tersebut tak mengagetkan. Pasalnya beberapa waktu terakhir ini Pique memang kurang mendapatkan sambutan hangat dari fans Spanyol. Pique acapkali dicela karema pilihan politiknya yang mendukung gerakan Catalunya merdeka.

“Tim nasional sudah membuat saya merasakan banyak hal namun itu adalah hal yang normal untuk meninggalkan timnas sesudah Piala Dunia berakhir,” tandas eks pemain Manchester United tersebut.