Waktunya Napoli Juara Setelah Lama Puasa

napoli

Napoli telah amat lama tak mencicipi trofi juara Serie A, 27 tahun lamanya. Il Partenopei merasa ini adalah waktunya menyudahi puasa itu.

Kali terakhir Napoli merengkuh scudetto ialah di musim 1989/1990. Kala itu Diego Maradona masih tampil dan jadi idola di kota Naples.

Usai tujuh musim belakangan bersaing di papan atas, Napoli yakin sekarang ini merupakan saat yang pas untuk menyudahi penantian trofi Scudetto. Awal gemilang di tujuh laga pertama menjadi tambahan kepercayaan diri.

“Semua orang menginginkan itu, telah lama trofi tersebut absen dari kota Naples. Ini merupakan kota yang luar biasa dan para fans pantas menerima titel itu, maka kami bakal melakukan usaha terbaik,” ungkap bek Napoli Elseid Hysaj kepada Premium Sport.

“Akan tetapi kami juga tak sendiri di jalan ini, kami harus berjalan dengan kepala tertunduk, bekerja keras, dan memenangi seluruh laga. Kami tengah bermain baik dan selalu bekerja keras dengan kerendahan hati, kami satu kesatuan yang bagus,” tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Napoli sudah dinanti tiga laga penting pasca jeda internasional yaitu menghadapi AS Roma dan Inter Milan di Serie A dan juga Manchester City di Liga Champions. Hysaj menilai laga kontra City paling membuatnya bersemangat untuk mengukur tingkat kekuatan tim.

“Manchester City merupakan tim yang sangat kuat. Saya sangat antusias menguji diri kami menghadapi mereka dan melihat di mana posisi kami,” tambahnya.