Milan Tak Buru-buru Cari Striker Anyar

vincenzo montella

Manajer AC Milan Vincenzo Montella menyebut klubnya tak sedang terburu-buru mendatangkan striker baru demi menambah daya gedor mereka.

Hingga detik ini Milan sudah mendapatkan 10 nama baru termasuk striker internaisonal Portugal Andre Silva dan bek Juventus Leonardo Bonucci dalam bursa transfer kali ini. Mereka pun juga sukses memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma yang sebelum ini sempat berniat pergi.

Namun Montella menegaskan Milan belum berhenti memboyong baru, sejumlah striker kondang mencuat seperti Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, Diego Costa milik Chelsea, serta bomber mudag Torino Andrea Belotti.

“Kami memilih untuk istirahat usai bekerja sangat keras di bursa transfer. Kami tak tergesa-gesa, kami memikirkan banyak aspek dan masih ada banyak waktu,” ujar Montella menjelang laga leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Europa kontra CSU Craiova.

“Silva sudah melakukan tugasnya dengan amat baik, kami sadr dia harus berkembang karena dia baru saja bergabung. Kemarin dia mengalami masalah kecil pada jarinya, saya bakal memutuskan apakah dia bisa bermain. Kompetisi di suatu klub besar adalah hal wajar, seorang pemain top mampu mengatasi kondisi semacam tu. Tak perlu terburu-buru.”

Milan dalam keadaan memimpin 1-0 jelang duel leg kedua di San Siro, Kamis (3/8). Mereka menang tipis berkat gol semata wayang Ricardo Rodriguez, tetapi Montella menuntut performa timnya lebih baik lagi.

“Saya ingin melihat permainan yang lebih bagus dari tim ini dalam sudut pandang psikologis dibanding fisik seperti saat bermain di Craiova, walau kami melakukan pendekatan dengn tepat. Kami bakal tetap menggunakan pendekatan itu di San Siro,” kata Montella.

“Kami telah mengalami peningkatan dari segi fisik, sebelunya kami baru pulang dari Tiongkok dan cuma punya persiapan tiga hari sebelu menghadapi Craiova.”

“Hal paling penting kami harus tampil bagus di depan para penggemar.”