Bonucci Tak Masalah Disebut Sebagai Pengkhianat

leonardo bonucci

Leonardo Bonucci santai-santai saja jika diberi cap sebagai pengkhianat. Dia merasa sudah biasa menghadapi sorotan kontroversi.

Bonucci sempat menggegerkan persepakbolaan Italia usai memutuskan pergi dari Juventus demi bergabung dengan AC Milan pada pertengahan Juli lalu. Proses transfer itu bisa dibilang sangat cepat karena tidak ada isu apapun menyangkut hal itu.

Tak pelak kepergian bek berusia 30 tahun itu membuat sebagai besar fans Juventus kecewa. Bonucci disebut-sebut memilih pergi dari Juve karena faktor uang dan tudingan lainnya.

Soal anggapan tersebut Bonucci tak masalah lantaran sudah biasa dicap sebagai pemain kontroversi.

“Saya sudah tak asing lagi menjadi pusat kontroversi dan sikap positif, dan apabila saya diperbincangkan soal itu, itu karena saya telah sampai ke titik penting sebagai pemain sepakbola dan sebagai seorang pria,” kata Bonucci seperti dikutip Football Italia.

“Saya memutuskan untuk pergi karena pilihan yang dibuat klub, membutuhkan keberanian besar dalam membuat pilihan yang saya lakukan,” sambungnya.

“Seringkali saya dengar dicap sampah, pengkhianat dan tentara bayaran; tiga kata sifat yang keras bagi orang yang telah memberikan semuanya bagi Juve. Saya tidak pergi untuk uang, saya mendapatkan uang yang hampir saja dengan musim lalu di Juventus. Saya bersama Juventus sampai akhir,” tegasnya.

Dalam balutan jersey Bianconeri, Bonucci sukses mengunci enam scudetto, tiga Coppa Italia, serta tiga Supercoppa Italia.