Morata Cedera, Batshuayi Ketiban Untung

michy batshuayi

Untuk beberapa waktu ke depan Chelsea dipastikan takkan bisa memainkan striker andalannya Alvaro Morata yang dibekap cedera cukup parah. Akan tetapi situasi itu malah jadi keberuntungan tersendiri bagi Michy Batshuayi.

Nyatanya, Batshuayi memang amat diuntungkan oleh absennya Morata. Pasalnya, sekarang dia memiliki peluang lebih besar untuk masuk dalam susunan pemain utama Chelsea di lini serang. Mengingat selama ini cuma jadi pilihan kedua di belakang Morata.

“Memang ini terdengar aneh untuk dikatakan, namun nasib buruk seseorang terkadang bisa menjadi kegembiraan bagi orang lain,” ucap Batshuayi kepada Sky Sports.

“Saya sadar jika saya bakal memiliki lebih banyak kesempatan tampil dalam beberapa pekan mendatang. Namun tetap saja semua tergantung bagaimana saya bisa memperlihatkan bahwa saya mampu. Saya tahu (Antonio) Conte mempercayai saya, jika tidak, dia akan mempersilakan saya pergi,” sambungnya.

Morata mendapat cedera ketika memperkuat The Blues menghadapi Manchester City pada matchday ke-7 Premier League. Bomber internasional Spanyol tersebut bakal menepi paling tidak selama enam pekan. Selama ini, dia selalu jadi tumpuan di barisan serang dengan cetakan tujuh gol di berbagai pentas.

Sedangkan Batshuayi sepertinya pilihan yang cukup ideal untuk Chelsea. Pesepakbola internasional Belgia tersebut sejauh ini telah menceploskan lima gol di berbagai kompetisi, termasuk satu gol ke jala Atletico Madrid di matchday kedua Liga Champions.

“Saya melakukan awal yang baik bersama Chelsea. Saya striker efektif. Akan tetapi saya bukanlah seorang joker,” tutup pemain berusia 23 tahun tersebut.