Kompany Kembali Diserang Cedera

vincent kompany

Vincent Kompany tidak bisa ikut mentas ketika Manchester City menjalani pertandingan penting kontra Liverpool pada lanjutan Premier Leaue Inggris, Sabtu (9/9) malam WIB.

Paling pintu utama yang juga kapten The Citizens itu lagi-lagi mendapatkan masalah di bagian betisnya dan hal itu dibenarkan secara langsung oleh sang pelatih Pep Guardiola.

Kompany sudah sejak lama berusaha untuk keluar dari belitan cedera betis dalam beberapa musim terakhir dan sempat mendapat kabar baik ketika bisa bermain sembilan kali menjelang musim 2016/17 kemarin berakhir.

Begitu juga pada awal musim ini, Kompany sering tampil prima sebelum akhirnya kembali diterpa cedera menjelang pertandingan internasional kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Belgia tatkala menang telak 9-0 atas Gibraltar.

“Dia mendapatkan masalah di betis ketika bersama Belgia, waktu negaranya menang 9-0 atas Gibraltar,” ungkap Guardiola dalam sesi jumpa pers.

“Masa absennya tidak akan lama, namun berikutnya saya tak berpikir dia mampu tampil kembali seperti sebelumnya”

Eliaquim Mangala yang sempat tersingkir dari skuat utama The Citizens berpeluang besar menggantikan posisi Kompany, atau youngster Tosin Adarabioyo. Barisan pertahanan City memang jadi perhatian utama usai gagal mendapat jasa Jonny Evans dari West Bromwich Albion.

“Bursa transfer sudah berakhir. Dengan atau tanpa Vincent kami rasa masih butuh satu pemain baru di posisi belakang,” lanjut Guardiola.

“Akan tetapi masih ada Mangala, kami juga memiliki Tosin dan sejumlah pemain lainnya yang bisa memainkan peran tersebut.”