Kekhawatiran Guardiola Jelang Lawan Tim Promosi

pep guardiola

Huddersfield Town mungkin cuma berstatus tim promosi Premier League musim 2017/18 ini. Akan tetapi Pep Guardiola tetap punya kecemasan ketika passukan armadanya harus meladeni kekuatan Huddersfield.

Pasukan armada Guardiola, Manchester City bakal bertemu Huddersfield dalam lanjutan Premier League pekan ke-13. Pertandingan nanti bakal dihelat di Stadion John Smith pada hari Minggu (26/11) pukul 23:00 WIB.

Menurut analisa eks pelatih Barcelona ini, punya sejumlah kelebihan. Salah satunya ialah permainan yang amat terorganisir.

“Ketika bermain di kandang, mereka memiliki hasil yang baik. Saat mereka menerapkan strategi garis pertahanan tinggi, mereka sangat terorganisir dengan baik. Kami pernah berada di sana musim lalu (di Piala FA),” buka Guardiola.

“Kami diahan imbang, kami gagal meraih kemenangan di sana dan kami sadar betul seperti apa sulitnya bermain di sana,” sambungnya.

Manajer Spanyol itu tak lupa memberikan puja puja-puji untuk pelatih Huddersfield, David Wagner. Menurutnya, Wagner sejauh ini membuktikan bahwa kapasitasnya tak bisa dipandang sebelah mat.

“Apa yang yang telah dikerjaakan oleh Wegner telah memperlihatkan seperti apa dirinya. Dia sukses membawa tim promosi dari Divisi Championship dan mendapatkan hasil positif menghadapi Manchester United. Namun bukan cuma itu saja,” puji Guardiola.

Kejutan besar memang dilakukan oleh Huddersfield pada musim ini usai mempermalukan Setan Merah dengan skor 2-1 di Stadion John Smith.