Guardiola Yakin City Akan Kalah

pep guardiola 1

Manchester City masih belum tumbang juga di Premier League. Pelatih The Citizens, Pep Guardioal mengatakan jika kekalahan City tinggal menanti waktu saja.

City telah membukukan catatan kemenangan terpanjang di Premier League. Mereka menjalani 15 laga secara beruntun dengan raihan hasil maksimal.

Atas laju gemilang tersebut, City pun kini merajai papan klasemen sementara dengan torean 49 angka. Itu merupakan hasil dari 16 kemenagnan dan satu kali seri.

Hingga detik ini Arsenal jadi tim yang mengukuhkan diri juara tanpa pernah kandas. Tentang rekor tersebut, Guardiola memilih untuk tak sombong.

“Itu tidak mungkin terjadi. Itu bakal jadi milik Arsene Wenger dan permainan Arsenal sangat istimewa pada tahun 2004. Kami akan menelan kekalahan,” kata Guardiola di Soccerway.

“Saat ini betul-berbeda dengan intensitas dan banyaknya laga yang harus kami jalani. Kini (perjalanan kami) adalah pengecualian. Yang telah kami raih itu tidak wajar.”

“Kami merasa gembira bisa berjuang untuk mempertahankannya selama mungkin. Akan tetapi orang-orang, tim menelan kekalahan dan itu segera terjadi,” dia menambahkan.

City bakal melakoni laga berat pada lanjutan Premier League akhir pekan nanti. Mereka bakal bentrok menghadapi Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (17/12/2017) dinihari WIB.