Guardiola Sebut Pemain di Inggris Lebih Mahal

pep guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan sulitnya mendatangkan pemain di Premier League lantaran banderolnya bisa saja lebih mahal hingga Rp 345-430 miliar.

Di bursa transfer musim panas Guardiola telah mengeluarkan uang hampir 200 juta pound sterling (Rp 3,47 triliun) guna berbelanja pemain. Salah satunya ialah fullback asal Inggris, Kyle Walker, yang datang dari Tottenham Hotspur senilai 45 juta pound sterling (Rp 781 miliar).

Sejatinya musim lalu Guardiola sudah menyatakan ingin memiliki lebih banyak pemain Inggris di dalam skuat The Citizens. Akan tetapi dia merasa pasar transfer di tanah domestik sekarang ini lebih gila-gilaan harganya, khususnya bagi klub top.

“Saat anda pergi ke Jerman, Spanyol, Italia untuk mendatangkan pemain, harganya menjadi lebih mahal 10-15 juta pound sterling (Rp 173-260 miliar), itu sudah dialami oleh (Manchester) United, Chelsea dan seluruh tim-tim besar,” kata Guardiola seperti dilansir ESPNFC.

“Namun ketika anda merekrut pemain Inggris maka harganya bakal menjadi lebih tinggi 20-25 juta pound sterling (Rp 345-430 miliar). Sangat sulit untuk mendapatkan pemain dari kompetisi yang sama.”

“Kami bisa mendatangkan Kyle dan ada pemain-pemain Inggris lain yang saya mau. Akan tetapi kami telah merasa puas dengan apa yang telah kami kerjakan sejauh ini,” tuturnya.