City Selangkah Lagi Dapatkan Aymeric Laporte

aymeric laporte

Manchester City akan mendapatkan tangkapan baru lagi pada jendela transfer musim dingin ini. Ia merupakan palang pintu Athletic Bilbao Aymeric Laporte.

Kelanjutan nasib Laporte memang tengah digoyang sejak bursa transfer musim panas menyusul minat dari beberapa klub padanya. Dalam prosesnya Laporte tetap menjalani periode pertama musim ini bersama Bilbao.

Setelah jendela transfer musim dingin dibuka, Laporte kemudian dihubungkan kembali dengan sejumlah klub. Kini klub paling serius meminatinya ialah City mengingat bek andalannya Vincent Kompany acapkali diserang cedera.

Usai terjadi tarik ulur, konon The Citizens telah mencapai kesepakatan dengan Bilbao untuk membayar kontrak Laporte yang bernilai 65 juta euro. Dilaporkan oleh jurnalis top Italia, Fabrizio Romano, Laporte juga sudah setuju dengan kerjasama lima tahun bersama City dan bakal menggelar tes medis Selasa besok.

Laporte sendiri bahkan tidak masuk dalam skuat Bilbao ketika melawan Eibar dinihari WIB tadi. Defender berusia 23 tahun tersebut duduk nyaman di bangku penonton dan akan memberikan salam perpisahan kepada fans.

Menyangkut isu Laporte itu, pelatih City Pep Guardiola tidak ingin banyak komentar lantaran si pemain masih sah menjadi milik Bilbao. Satu hal pasti manajemen klub memang sedang berusaha keras mendatangkan pemain sesuai keinginannya.

“Saya menyadari kalian semua penasaran tentang itu. Di sini bukan tempatnya membicarakan itu,” ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Amat sulit mencapai kesepakatan. Bukan tempat yang tepat membicarakan tentang nama-nama pemain,” sambungnya.

“Dia masih pemain Bilbao. Anda akan tahu apakh itu akan terjadi, bila tidak memang tidak akan terjadi.”

“Memang benar kami mengincar beberapa nama dalam satu bulan terakhir, anda juga yang akan diincar ke depannya. Kami akan berusaha semampu kami merekrutnya,” tutup Guardiola.