Chelsea Bajak Olivier Giroud Dari Arsenal

olivier giroud

Harapan Antonio Conte mendatangkan amunisi baru di lini depan Chelsea akhirnya terealisasi. Bukan Peter Crouch, akan tetapi The Blues baru saja berhasil mendapatkan tanda tangan Olivier Giroud dari klub rival sekota Arsenal.

Giroud sejatinya tidak berada dalam daftar incaran The Blues. Pasalnya Arsenal juga tidak ingin melegonya. Akan tetapi dengan hadirnya sosok Pierre-Emerick Aubameyang ke Emirates Stadium membuat dia dimasukan dalam daftar jual.

Pada akhirnya Chelsea resmi mendatangkan Giroud sebelum ditutupnya jendela transfer musim dingin. Bomber kelahiran Prancis diberi kontrak selama satu setengah musim. Angka yang sesuai dengan nomor punggungnya di Chelsea nanti.

“Chelsea merupakan salah satu klub top di Premier League. Mereka menjuarai trofi lebih banyak dari yang lain dalam enam atau tujuh tahun belakangan. Ini klub besar dan saya merasa gembira bisa berada di klub ini, rasanya tidak sabar untuk menjalani debut,” ucap Giroud.

Sebagai konsekuensi transfer Giroud, Si Biru pun harus melego salah seorang bombernya. Seperti yang telah diberitakan sejak awal, The Blues kehilangan Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund dengan status pemain pinjaman.

Batshuayi pun bakal diplot sebagai suksesor Aubameyang di lini serang Die Borussen.