Soal Kemungkinan Juventus vs Real Madrid Di Final Liga Champions

 

Final Liga Champions 2016/2017, bisa saja mempertemukan dua tim top antara Juventus dengan Real Madrid. Bianconeri dinilai akan menjadi lawan yang setara buat Los Blancos.

Kemungkinan Juve dengan Madrid melaju ke putaran final memang sedikit lebih besar ketimbang tim lainnya. Apalagi mengingat keduanya memiliki modal yang oke untuk menghadapi leg II semifinal yang akan berlangsung di minggu ini. Juve yang sebelumnya menang 2-0 di markas Monaco akan bergiliran menyambut lawannya di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) subuh nanti.

Sedangkan Madrid bermodalkan kemenangan 3-0 di leg sebelumnya, dan nantinya bakal berkunjung ke Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017), guna menghadapi Atletico Madrid.

Melihat situasi saat ini, jadi wajar saja apabila Madrid dengan Juve digadang-gadang sebagai kandidat kuat lolos ke putaran final Liga Champions 2016/2017 yang akan digelar di Cardiff City, 3 Juni nanti.

Seandainya memang benar kedua kesebelasan ini berjumpa di final, jelas Madrid lebih diunggulkan mengingat pengalaman mereka tampil di putaran final ditambah status juara bertahan yang mereka sandang.

Akan tetapi, peningkatan fantastis yang diperlihatkan Juventus setelah kegagalan di putaran final 2015 silam dinilai akan menjadi pengalaman beharga buat mereka.

Lebih lagi, mereka telah menegaskan diri bahwa mereka sudah cukup kuat usai berhasil menyisihkan kandidat kuat juara Barcelona di putaran perempatfinal.

“Klub ini layak berada di posisi sekarang ini, dan pastinya bidikan mereka yakni bisa maju ke putaran final,” ungkap mantan striker Juve, David Trezeguet, di salah satu media.

“Di pertandingan tandang kontra Monaco, mereka bermain dengan cemrlang,” lanjutnya.

“Dari segi fisik, tim ini lebih oke daripada 2 tahun silam, disaat kekalahan mereka dari Barcelona dalam putaran final. Saya melihat adanya determinasi, agresivitas, serta tim yang terorganisir dengan oke serta karakter yang baik dari pemain-pemainnya.”

“Kalau kami berhadapan dengan Real Madrid di final, yang mana itu mestinya terjadi, maka kami memiliki cukup senjata untuk menghadapi mereka,” katanya mengakhiri.