Ederson Masuk Skuat City Lawan Feyenoord

ederson moraes

Ederson telah ikut berlatih kembali seusai insiden tabrakan dengan Sadio Mane pada akhir pekan lalu. Bahkan penjaga gawang Manchester City tersebut masuk dalam skuat untuk partai Liga Champions kontra Feyenoord.

Ederson membutuhkan delapan jahitan setelah kaki Mane tepat mengenai wajahnya di pertandingan kontra Liverpool yang dimenangkan City dengan skor 5-0, Sabtu (9/9/2017). Mane mendapat kartu merah langsung pasca insiden tersebut, sedangkan Ederson yang terkapar di lapangan mendapat perawatan cukup lama dari tim medis. Pada akhirnya ia ditandu keluar arena.

Walau sempat nampak mengkhawatirkan, cedera Ederson rupanya tidak terlalu serius. Kiper internasional Brasil tersebut sudah berlatih lagi pada Senin (11/9). Dia mengenakan pelindung kepala atau seperti yang dipakai Petr Cech dan nampak wajahnya masih ada perban.

Dengan situasinya saat ini, Ederson dimasukkan dalam skuat City yang melawat ke kandang Feyenoord di pekan pertama Liga Champions. Pelatih Pep Guardiola nantinya bakal memutuskan apakah Ederson sudah siap menjaga jala The Citizens dalam pertandingan di Rotterdam, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB. Bila belum, maka Claudio Bravo bakal dipercaya.

Sedangkan kapten tim Vincent Kompany belum bisa merumput dan tak dibawa ke Rotterdam. Kompany mendapat cedera betis beberapa waktu lalu dan Guardiola tidak ingin ambil risiko dengan menurunkannya.

City sendiri tergabung di Grup F Liga Champions musim ini. Disamping Feyenoord, musuh mereka lainnya adalah Napoli dan Shakhtar Donetsk.