Lelah, Kaka Berniat Gantung Sepatu

ricardo kaka

Ricardo Kaka telah merasa capek berkarier di lapangan hijau. Dalam waktu dekat, Kaka membuka kemungkinan untuk pensiun.

Kaka sedang menjalani musim terakhir kontraknya bersama Olrando City. Akan tetapi masih belum ada negosiasi lebih lanjut menyangkut perpanjangan kontrak dengan klub Major League Soccer tersebut.

Ini berarti kaka bisa secara gratis pergi ke mana saja pada musim baru mendatang. Akan tetapi pilihan itu nampaknya takkan ditempuh oleh pesepakbola internasional Brasil itu.

Pasalnya Kaka merasa tidak lagi menikmati permainannya di lapangan hijau. Ditambah lagi usianya yang sudah menyentuh 35 tahun, Kaka dihadang masalah fisik sehingga membuat dia tidak bisa lagi bermain secara maksimal.

“Waktu itu bakal segera datang (pensiun). Saya sudah tidak lagi nyaman bermain karena saya merasakan sakit luar biasa setelah bermain,” ujar Kaka kepada Globo Esporte.

“Fisik saya berkata telah berusia 35 tahun dan tidak lagi seperti dulu,” sambungnya.

Nama Kaka mencuat ketika berkarier di Eropa bersama AC Milan dengan meraih satu trofi Serie A Italia dan dua gelar Liga Champions. Bahkan eks pemain Real Madrid ini pernah menyabet penghargaan Ballon d’Or di tahun 2007.

Namun sayang sepak terjang Kaka meredup setelah hijrah ke Santiago Bernabeu pada 2009 dengan predikat pemain termahal dunia saat itu. Acapkali diserang cedera, akhirnya Kaka meninggalkan Madrid pada 2013 untuk kembali ke Milan dan kemudian dilego ke Sao Paulo.

Orlando City setelahnya menjadi pelabuhan baru Kaka dalam tiga musim terakhir ini dengan total 69 pertandingan plus cetakan 23 gol.