Gabigol Ogah Disebut Pemain Gagal

gabigol

Ujung tombak Benfica, Gabriel Barbosa menyatakan jika dirinya merasa sama sama sekali tidak gagal pada musim perdananya di Benua Biru bersama Inter Milan.

Pesepakbola yang sering disapa Gabigol itu dinilai merupakan salah satu talenta muda terbaik Brasil ketika dia bermain untuk Santos dan sudah dia bermain di Copa America Centenario, serta membawa Brasil menjuarai medali emas di Olimpiade Brasil tahun lalu.

Akan tetapi sesudah hijrah ke Inter Milan di bulan Agustus 2016, sang penyerang berusaha keras menemukan bentuk terbaiknya dan sama sekali tidak punya peluang tampil sebagai starter di Serie A musim lalu sehingga cuma menyumbang sebiji gol saja.

Usai menemui hambatan di musim perdananya di Eropa bersama La Beneamata, striker berusia 21 tahun itu di musim panas ini dipinjamkan ke Benfica.

“Saya tidak berpikir saya sudah gagal di Inter. Amat sulit bagi pesepakbola Brasil yang datang ke Eropa untuk mencetak 20 atau 30 gol pada tahun pertamanya,” ujarnya.

“Sepakbola Eropa amat berbeda dan punya variasi sendiri dari satu negara ke negara lain, Italia sungguh berbeda dengan Brasil dan Portugal. Saya harus lebih dulu beradaptasi,” sambungnya.

“Kini saya tengah berada di Portugal, yang mana sepakbolanya mengandalkan kecepatan dan lebih dinamis. Saya harus bersabar dan menunggu peluang yang ada, saya mengeluarkan semuanya bagi tim saya dan yang paling penting ialah tim menang, tidak lagi soal saya mencetak gol. Gol bakal datang secara alami, saya tidak mencarinya secara obsesif,” tandasnya.